about G and Me..

g edit

hai G…

inget foto itu???

foto yang di ambil setelah mata kuliah terakhir kita sebelum memasuki skripsi. ^^

(urutan foto dari kiri ke kanan. [tia, nur, lia, me, aul, wina, dita])

***

hai hai ..

ingin tau tentang G?.., akan aku ulas satu-satu di sini. mungkin yang baca fanfiction aku tentang (G Story) bingung dan bertanya-tanya. siapa sih itu G?? apa pentingnya sih itu G? haha pasti adalah yang berpikir begitu di antara kalian. he

G itu adalah sahabat-sahabat terhebat yang aku temui ketika aku kuliah di Bogor. tepatnya Institut Prtanian Bogor (IPB). mereka-merekalah yang selalu memberi aku semangat ketika lagi down, lagi sedih, lagi butuh hiburan dan segala-galanya. so.., mereka sangat penting buat aku.

Awal Pertemuan

memasuki awal kuliah di IPB, semua mahasiswa  diharuskan untuk satu tahun (semester 1 dan 2) tinggal di asrama dan mengikuti pelajaran TPB (Tahap Persiapan Bersama), dimana seluruh mahasiswa harus mempelajari seluruh pelajaran (pengantar matematika, biologi, agama, PKN, kimia, dll). di hari pertama kuliah, aku berkenalan dengan wina yang kebetulan satu jurusan denganku, Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan (ESL). dari situ kami dekat sampai akhirnya kami memasuki semester tiga atau memasuki jurusan.

kemudian kami mulai dekat dengan tia dan lia. mereka berdua selalu bersama. kami mulai dekat karena kami satu tempat les di ka’ir..(di IPB sangat susah untuk mendapatkan nilai. kalo nilai kalian tidak mau jatuh, dan orang yang biasa2 saja kaya aku..hehe, menurut aku harus dibarengi les, walaupun kadang yang pinter pun ada yang ikut les juga). setelah itu aku dan wina bertemu dengan dita yang notobennya selalu sendiri kemana-mana. (hehe maaf dit, tapi bener kan?)

dan di semester berapa gitu aku lupa, aku dan wina mulai dekat dengan aul. gara-gara kejadian yang tidak disengaja. (aku dan wina mau kuliner di bogor setelah kuliah selesai. liat aul yang sendiri di depan pintu berlin yang sedang kebingungan,  akhirnya kami ajak aul untuk ikut). dan karena aul itu sangat dekat dengan nuy, entah kenapa tiba-tiba kami semua bisa jadi dekat dan cocok satu sama lain. ^^

kenapa namanya G?

kami semua tidak merencanakan untuk memberikan sebuah nama. karena memang kami bukanlah sebuah geng atau apapunlah. kami hanya teman yang saling cocok satu sama lain. tidak menolak siapapun yang mau berteman dengan kami. hanya saja kami memang sering melakukan hal bersama-sama.

karena kebingungan kami dalam menentukan sesuatu, seperti makan dimana, mau ke toilet yang mana, mau solat dimana, dll.., membuat kami di sebut galau oleh salah satu teman nuy. kami pribadi tadinya tidak menyadari dan tidak terima kalau kami dibilang para galau. tapi memang kenyataannya seperti itu. jadilah dari situ kami sering menyebut kami ini Galauers.

kenapa kami suka dengan panggilan G.., itu supaya orang-orang tidak tau klo kepanjangan G itu adalah galauers. hehe dan G itu jauh lebih singkat dan enak untuk di sebut.

Personil G..(alah namanya..haha)

1. Tia (Via)

tia edit

tioong sebutan kita untuk tia. dia itu  menurut aku adalah orang yang paling galau diantara G. hehe..,

tia adalah orang yang selalu mengizinkan kami menjadikan kamar kostannya jadi tempat kumpul kalau sedang menunggu kuliah atau janjian. tia orangnya baik, sabar, pengertian, selalu mau direpotin  terutama kalau ujian. pagi-pagi banget udah datang ke tempatnya untuk belajar bareng. hihi

tapi kalau galaunya udah muncul.., aduh bisa uring-uringan dia. pernah dia sampai gulang-guling di kasurnya.., opps, sorry ti. he

2. Nuur (Kim Woo Ri)

nuy edit

nuy panggilan kami untuk nur. dia orang yang paling.. paling.. paling.. santai dan cuek. orang kalau ngeliat nuy kaya gak punya beban. he

kejadian yang gak pernah dilupakan dari nuy, menurutku. pernah ketika kita lagi praktikum, kebetulan aku dan nuy satu kelompok. ketika waktu menyelesaikan soal praktikum sudah selesai..kita masih ada soal yang belum dijawab. kita yang panik karena kakak praktikumnya sudah keluar, nuy malah ngakak ketawain kita.., katanya muka kita semua lucu pas lagi panik. huh nuyyy…

nuy juga orangnya pinter, baik, juga pengertian. tapi waktu kuliah dulu nuy tuh orangnya sibuk banget. karena banyak kegiatan di luar kampus. ya ga nuy?!..he

3. Lia (Shin Alya)

lia edit

lia yang sering kita panggil lioong ini, anaknya baik, pinter, rajin, suka ribet and panikan. walaupun panikannya masih taraf wajar. he..

lia ini adalah temen pulangku setiap harinya.., walaupun ga sampe rumah. lia selalu mau direpotin jika ada dari kita yang ingin bertanya mengenai mata kuliah. baik pas mau ujian, ngerjain tugas dll.. lia adalah orang yang tepat untuk dijadiin ladang ilmu. karena setiap kita bertanya dan tidak mengerti.., lia pasti bisa menjawabnya. he.. makasih lia untuk ilmunya..^^

4. Aul (Nynna)

aul edit

aul..,kalo aku manggil aul tetap aul. he..

sama seperti lia, aul sama pintarnya dengan lia. aul juga anaknya rajin, baik, pelupa, bahkan kadang polosnya suka keliatan. kalau mau ujian, selain lia.., aul orang yang tepat untuk minta di ajarkan. aul selalu sabar hadapin kita yang kadang suka bebel kalau dijelasin. he.., ia akan bener-bener jelasin sampe kita mengerti. aku dan aul kadang suka berbeda pendapat dengan hal apapun. tapi justru perbedaan itulah yang membuat kita lebih dekat. karena sesudahnya kita jadi ketawa-ketawa. (bener ga ul..apa gw doank yg ngerasa?? he)

oya sebelum di G aku dan aul sudah saling kenal karena aku dan aul satu asrama, tapi beda lorong. dan aku sudah sering ngerepotin aul semenjak itu. hehe

5. Wina..(Choi Shayna)

wina edit

winceeee…, aku sering panggil itu ke wina. kebiasaan dari TPB. he

hampir sama seperti nuy, bedanya nuy itu terlihat santai dan cuek sementara wina itu keliatan tenang. wina adalah sosok yang cantik, kalem, baik, lembut, pengertian, dan sabar banget. wina selalu ngerti aku, kalau lagi mood apa engganya wina pasti selalu tau. hihi. wina juga pintar memainkan alat musik piano (elektron). dan lagu favorit aku yang selalu aku minta wina mainin adalah River Flows In You dari Yiruma. karena pertama kalinya aku mendengarkan wina bermain alat musik itu adalah lagu itu. ^^

6. Dita (Song Lidya)

dita edit

ditoong panggilannya. dita orangnya..sumpah udah rempong, panikan sama kaya aku, baik, lucu, dan gesit menurutku. dita itu kalau jalan suka kecepetan.., kadang kalau lagi jalan berdua, dita suka aku tarik karena jalannya yang cepet. dita juga orangnya cuek.., tapi dita orang yang sensitifan juga. ia lebih gampang nangis di G.

Hal yang masih di inget dari dita.., mungkin kelakuannya masih dita lakuin sampe sekarang. kebiasaan dita kalau udah ngeliat orang dia bakal liat orang itu terus (kaya orang mau ngajak ribut). pokoknya sampe orang yang diliatin dita itu risih. baru deh dita sadar gak liat orang itu lagi kalau udah kita ingetin atau orang itu udah gak keliatan lagi. dan udahnya dita cuma nyengir-nyengir aja gak bersalah..hahaha

***

gimana seru kan? .., itu baru penggalan kisah kita yang aku tulis. dan mereka semua adalah sahabat yang terhebat dan terbaik yang aku punya. bagaimana dengan kalian??

aku dan wina (nhawina), mempersembahkan (G Story) untuk mereka. mengingat persahaatan kita yang sudah terjalin lebih dari lima tahun. walaupun sekarang kita berbeda tempat.., ada yang di Korea (wina), Jakarta (dita, nuy, tia, aul), Bogor (lia), dan Depok (me).., kita gak pernah putus hubungan. setiap hari kita selalu berkomunikasi, meski cuma sebentar. ^^

bukan hanya G saja yang bisa menikmatinya, kalian juga masih bisa menikmati cerita kami karena memang cerita itu hanya imajinasi kita semata.

Oke cukup segini dulu. maaf kalau ada tulisan yang tidak sesuai EYD. kalau ada yang baca tulisan ini aku pribadi mau ngucapin terima kasih karena mau meluangkan waktunya untuk mengenal lebih kita. ^^

_pipit_

7 thoughts on “about G and Me..

  1. Hai salam kenal 🙂 nama gw andrea.. salam kenal 🙂

    gw baru pertama berkunjung di blog ini karna gw reader yang bilang cerita gw yg berjudul sad ending sangat mirip dengan cerita kamu yang loving you. Dan ternyata benar, ada banyak kemiripan. Gw juga tidak tau kenapa bisa begitu. Bisa di baca? kalau memang ada ‘sama’ gw bakal hapus karna gw ga mau di katakan menjiplak punya orang lain. Maaf bukan gw ga sopan atau apa gw bilang seperti ini. biar kita sama-sama enak. Jadi gw kasih konfirmasi ama lu. silakan baca sendiri.

    https://kenzaandrea11.wordpress.com/2015/05/31/sad-ending/

    itu linknya biar bisa di baca 🙂 Maaf ganggu dan kalau ada kata” gw yg menyinggung gw minta maaf…^^

    Like

    • hai salam kenal juga andrea.^^

      hmm.. aku dh baca juga cerita punya kamu. memang sih secara garis besar ceritanya mirip. dari pemeren utama wanita yang dijadikan pelarian, dari sikap cowoknya yang acuh, dingin, dll…

      tapi menurutku, gak semuanya sama. masih ada perbedaan walaupun secara garis besar memang mirip.

      jadi gak usah di apus cerita kamu ataupun cerita aku. sekarang kita sama-sama paham aja klo ide itu datang dari mana aja. jadi klo ada kesamaan cerita itu wajar.

      jujur, sebenernya ceritaku ini udah ada dari dulu, aku terispirasi dari salah satu lagu. tp krn baru punya wp n suka cast kyuhyun jadi baru aku edit lagi n aku post tanggal segitu.

      makasih ya atas konfirmasinya..
      semangat untuk nulis cerita dng ide2 yg baru. ^^

      pipit

      Liked by 1 person

      • nah krn gw tau itu, makanya gw konfirmasi ama penulisnya langsung biar tidak ada salah paham antara kita 🙂

        kalau memang itu keputusan kmu gw ikut aja.

        maaf kalau gw ganggu lu ye… n terimakasih krn ini ga jadi masalah besar. Kalau lu minta hapus gw bakal hapus secara gw publish di belakang lu.

        lu juga semangat nulisnya. gw mau komen di cerita lu yg itu dah. feelnya berasa 🙂 gw suka bacanya 🙂 ttp semangat berkarya 😀 moga kita bisa jadi temen ntuk kedepannya 🙂

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s